Welcome To My Blloger Simpel aja Klo blog ini ya gk sebagus blog orang yg penting asik...!! (^_^)

Minggu, 11 Desember 2011

Tampilan Profile Facebook 2012

Jika di kepala lo terlintas fikiran bahwa Facebook berusaha menarik semua aktifitas online lo kedalam situsnya, maka fikiran lo tidak menipu.

Mark Zuckenberg bersama timnya, sedang gencar-gencarnya membangun sebuah wadah satu atap. Anda, lo dan tetangga lo tidak perlu kemana-mana saat terhubung di internet, cukup login Facebook maka lo akan temui segalanya.

Ide tersebut sebenarnya yang dari dulu di perjuangkan oleh pemain besar seperti Yahoo! dan Google yang terus mencoba, hingga muncul Google Wave, sebagai media satu atap, namun memenuhi jalan buntu.

Google memang menyediakan hampir semua kebutuhan yang di perlukan pengguna internet dari aktifitas kirim surat elektronik (email), jejaring sosial Google Buzz dan Google+, Google profile, Google picasa hingga layanan chat dengan Google talk juga MyBlogLog copy cat Google friends connect dan layanan lainnya.

Namun sayang, semua layanan tersebut berada di tempat terpisah tidak dalam satu jendela (window).

Sehingga kemunculan sebuah layanan serba ada sangat di tunggu pengguna internet, dan Facebook mendeteksi kebutuhan itu. Lebih lagi, ia lebih berpotensi untuk menuai suskses karena memanfaatkan jejaring sosial miliknya yang memang sudah sangat merakyat. Inilah kenapa Google Wave gagal, karena Google memandang rendah jejaring sosial.

Baru sekarang pihak Mountain View sibuk di bisnis ini, terlambat sudah, karena Facebook sudah menjadi kebutuhan bagi mayoritas pengguna internet.

Facebook menyediakan semuanya, selain semua yang di tawarkan jejaring sosial ini untuk bergaul dengan teman, anda dapat mencari info lewat SE Bing, juga email, membuat halaman (page like), menulis seperti blog dengan fitur Note, dan aplikasi-aplikasi lainnya yang tersedia disana.

Dan pihak Facebook telah mengumumkan melalui konfrensi pengembang F8 bahwa mereka akan meng-upgrade tampilan semua profile Facebookers atau di kampanyekan bernama Facebook TimeLine.

Beberapa hari kedepan jika anda membuka Facebook anda maka tampilan seperti ini yang nantinya anda akan temukan:

Klik gambar lalu zoom untuk lebih jelas.


 

Namun anda pun bisa mengaktifkan Timeline, dengan menginstall aplikasi ini https://developers.facebook.com/apps kemudian isi password FB anda dan pilih Create New App dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Seperti anda lihat bahwa semua informasi yang anda ingin sharing terhidang di halaman profil anda. Dengan wujud seperti ini mengingatkan kita pada MySpace.

Selain itu profile FB anda lebih personal dengan grafik di bagian header, jadi sepertinya tidak perlu lagi gunakan profile theme untuk hack tampilan profil Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar